Tuesday, April 5, 2016

Playmaker Anyar Persib Bandung Robertino Pugliara bisa Menjadi Solusi bagi Juan Belencoso

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sepak terjang Persib Bandung selama mengarungi Piala Bhayangkara menjadi sorotan bagi mantan pemain Persib Asep Dayat. Walau dihuni pemain-pemain anyar, tim besutan Dejan Antonic itu dinilainya memiliki prospek yang baik.


Hanya, Asep menilai masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dari tim yang finish menjadi runner up dalam turnamen bentukan Polri tersebut. Di lini depan ia menilai penampilan dari Juan Belencoso belum terlalu apik.

"Mungkin karena kurangnya suplai bola yang kurang dari lini. Tengah jadi belum kelihatan kemampuannya, sementara yang dibutuhkan Persib saat ini adalah yang bisa melakukan kontrol bola, membalikkan badan dan merubah posisi musuh," ujar Asep melalui sambungan telepon, Selasa (5/4/2016).

Ia membandingkan kinerja Belencoso dengan striker Arema, Cristian Gonzales. Asep menilai striker asal Spanyol itu masih perlu proses adaptasi.

"Kalau yang sekarang hanya bisa menahan bola, kemudian memantulkan lagi ke belakang, tidak ada yang berubah, kalau boleh membanding-bandingkan Gonzales bisa kontrol, membalikkan badan, sekaligus dribbling, jadi banyak celah bagi tim untuk menciptakan peluang," ujarnya.

Sejatinya, kata Asep, kehadiran Robertino Pugliara sebagai playmaker anyar bisa menjadi solusi bagi juru gedor asing Maung Bandung tersebut.

"Mudah-mudahan bisa, menurut penglihatan saya Pugliara mungkin bisa menjadi playmaker andalan Persib nantinya," kata Asep.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Random Posts

BTemplates.com